Thursday, August 20, 2009

File Di Hidden Virus

Terima kasih telah berkunjung ke blog saya, sekarang say mau membahas tentang bagaima bisa sebuah file atau folder hilang dari flashdisk atau harddisk saya. Mulanya flasdisk saya masuk dari warnet ke warnet yang lain tanpa terasa suatu saat ketika saya mau printout "kok tiba-tiba file yang mau diprint hilang " tapi saya klik kanan properties ternyata file saya sebenarnya masih ada tapi di sembunyikan atau di hidden oleh virus.

Usut punya usut dan cari punya cari ternyata saya punya kunci jawabannya . Disini saya akan memberikan caranya untuk saling berbagi untuk kita-kita semua.

Cara pertama :
1. buka run ketik cmd press enter
2. ketik attrib -h -s f:\*.* /s <=== dimana f (sebagai flashdisk) contohnya.
3. press enter kemudian cba anda liat hasilnya di explorer.

Ket :

Attrib = merubah attribut file
-h = mengembalikan file yang di hidden
-s = file system
D:\ = alamat / drive
*.* = semua type file
/s = file dalam folder dan sub foldernya

Cara Kedua :
1. Download Smadav2009 versi terbaru di www.smadav.net
2. Scan flasdisk atau harddisk anda.
3. Klik tab Tools
4. Klik Tab didalamya yaitu smad-lock
5. Centang flasdisk anda kemudian klik unlock

Semoga berhasil ... see you ...

0 comments:

Facebook  Google+ Instagram Linkedin

Featured Post

Common Keyword Problems

PageRank Checker